Mau order?

Hubungi salah satu :

email : djualanjamu@yahoo.com
pin bb : 763CD2C8
No Hp : 0819-324-012-78

Terima kasih yaaaaaaahhhh Ordernyaaaaaa

Mengenali Stroke

stroke

Teman saya mengirimkan ini kepada saya.. dan meminta saya untuk mempostingkan ini dan menyebarkannya. Saya setuju.
Jikalau semua orang dapat mengingat langkah sederhana, kita dapat menyelamatkan banyak orang.

Pada saat sebuah pesta, seorang teman terjatuh dan ia meyakinkan semua orang bahwa ia baik-baik saja dan hanya terpeleset sebuah batu karena sepatu barunya.

Mereka membantu membersihkan orang tersebut dan memberikannya piring yang berisi makanan. Meskipun ia tampak masih kurang nyaman, Ingrid melanjutkan aktivitasnya dan menikmati pesta.

Suami Ingrid menelepon kemudian dan memberitahukan semua orang bahwa istrinya telah dibawa ke rumah sakit – pada jam 6 sore, Inggrid telah meninggal dunia. Ia terkena stroke pada saat pesta. Jikalau mereka telah mengetahui bagaimana mengidentifikasi tanda-tanda stroke, mungkin Ingrid akan masih bersama kita hari ini.

Beberapa tidak meninggal. Mereka berakhir dalam kondisi tidak tertolong. Ini hanya membutuhkan waktu Anda semenit untuk membacanya..

IDENTIFIKASI STROKE:
Seorang neurologist berkata bahwa jikalau ia mendapatkan korban stroke dalam jangka waktu 3 jam, ia dapat membantu membalikkan efek dari stroke tersebut secara total. Ia berkata bahwa triknya untuk mengenal sebuah serangan stroke, dan membuat pasien secara medis ditangani dalam waktu 3 jam, yang sulit.

MENGENALI STROKE:

Ingat 3 langkah, STR. Baca dan pelajari!

Terkadang tanda stroke sulit untuk di identifikasi. Sayangnya, tidak mengetahui ini bisa berakibat fatal. Korban stroke dapat mengalami kerusakan otak yang besar ketika orang di dekatnya gagal dalam mengindentifikasi tanda sebuah stroke. Dokter saat ini berkata bahwa orang biasa dapat mengenal serangan stroke dengan 3 pertanyaan simple di bawah ini:

S = Minta orang tersebut untuk SMILE (Senyum)..
T = TALK. Minta orang tersebut untuk bicara kalimat yang mudah (secara langsung) contoh : Hari ini sangat cerah.
R = Minta dia untuk RAISE BOTH ARMS (Angkat kedua tangannya).

Jikalau orang tersebut kesulitan dalam melakukan salah satu dari tugas diatas, panggil ambulan dan jelaskan tanda-tandanya kepada operator.

CATATAN: Tanda lain dari sebuah stroke adalah
1. Minta orang tersebut untuk menjulurkan lidahnya.
2. Jikalau lidah tersebut bengkok, atau jikalau lidah tersebut terjulur ke satu sisi atau lainnya maka ini adalah tanda-tanda sebuah stroke.

Seorang cardiologist berkata bahwa jikalau setiap orang yang membaca status ini dan men-SHARE kepada teman-temanya maka Anda bisa yakin bahwa akan ada setidaknya satu nyawa terselamatkan.

Jeruk Nipis dan Kegunaannya

images

Ada Resep yang sederhana untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan anda.
yaitu minum Air Jeruk Hangat di pagi hari. Bisa juga Jeruk nipisnya sudah di peras malam hari dan di masukan dalam wadah kaca kemudian pagi harinya tinggal di minum deh.

Air Jeruk mempunyai khasiat sebagai berikut :

Meningkatkan pencernaan Anda

Air hangat dengan tambahan perasan jeruk nipis baik untuk proses pencernaan. Ini merangsang dan mengaktifkan seluruh proses, sehingga membantu Anda tetap sehat dan aktif.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk nipis kaya akan vitamn C yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh Anda terlindungi dari infeksi dan penyakit.

Agen pembersih alami

Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi di tubuh. Ini membersihkan sistem Anda, membuat Anda lebih sehat dan segar.

Bagus untuk kulit

Efek menghilangkan racun dari tubuh juga bisa membuat kulit menjadi terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membantu Anda terlihat lebih muda.

Melawan penuaan

Jeruk nipis memberikan Vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan alami. Ini menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. Dengan minum jeruk nipis hangat memastikan Anda melawan kerutan akibat penuaan dini.

Hidrat sistem Anda

Air adalah obat mujarab yang yang memberikan keajaiban di tubuh. Minum air hangat dengan manfaat tambahan dari jeruk nipis memastikan sistem Anda tetap terhidrasi.

Membantu menurunkan berat badan

Pengamat berat badan sering merekomendasikan agar memulai hari dengan segelas air jeruk nipis hangat. Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga menyediakan serat dan vitamin C yang membantu menurunkan berat badan.

Cara buat Lulur sendiri

Apakah lulur bisa dibuat sendiri? tentu saja bisa dong..Dibawah ini cara buat lulur sendiri dirumah :

Apakah bisa lulur beras memutihkan kulit secara alami??? Tentu saja bisa, hal ini dikarenakan beras memiliki kandungan vitamin B, E serta squalane oil, ketiga kandungan ini sangat baik untuk memutihkan kulit tubuh anda secara alami. Adapun jenis beras yang paling baik untuk dijadikan lulur adalah jenis beras jepang.

Untuk caranya pemuatan lulur beras ini adalah:

Siapkan beras jepang secukupnya/ jika tidak ada boleh menggunakan beras lokal, “namun recomendasi dari Blog info pakailah beras jepang yahh😉, karena beras ini yang memiliki kandungan vitamin terbaik”

Cuci bersih beras jepang, kemudian rendam beras dalam air kira kira 2 hari.

Angkat beras kemudian tiriskan sampai airnya habis sempurna dan kering

Haluskan beras yang sudah anda tiriskan menggunakan alat penumbuk.
Campur dengan air mawar sedikit saja.

Bentuk beras menjadi andonan kecil-kecil dan jemur dibawah sinar matahari sampai beras kering sempurna.
Ambil beberapa butir beras kering dan campurkan dengan air bersih sedikit saja, aduk hingga beras seperti pasta.

Oleskan pasta beras jepang kebagian kulit yang hendak anda putihkan, diamkan sekitar 20-35 menit/sampai lulur mengering.

Bersihkan wajah dengan air bersih dan keringkan menggunakan anduk halus.

Cara membuat diatas sekaligus langsung banyak, sehingga anda mempunyai stok dan mempermudahkan anda nantinya.

[Hot New] Resep Infuse Water Jeruk

Jeruk
Sudah pernah dengar Infuse Water Jeruk? atau Trend hidup sehat dengan infuse water? saya juga baru di share sama teman di Fb tentang Infuse Water, menurut saya menarik untuk di coba dirumah lagian gampang banget, nggak pake ribet.. Terutama ibu-ibu dirumah. Selain sehat dan menyegarkan, jeruk mempunyai efek yang baik untuk tubuh dan sebagai detox untuk tubuh Yuk coba yuks…

Siapin :

jeruk lemon, jeruk nipis, jeruk manis masing-masing satu
Botol Kaca dengan tutup
Es batu
sendok kayu

Caranya :
Bersihkan jeruk lemon, jeruk nipis dan jeruk manis masing masing satu buah, dan potong kecil kecil tidak kulitnya tidak usah di kupas, setelah itu ditempatkan di dalam botol kaca ( jangan botol plastik ya..) kemudian menggunakan sendok kayu di tekan tekan sehingga air sarinya keluar. Isi es batu sampe botol kaca tersebut penuh dan tutup rapat, simpan di lemari es dan biarkan sarinya bercampur dengan es batu tersebut.Setelah esnya mencair dan bersatu dengan sari jeruk setelah itu minum deh… Bagusnya 24 jam saja yah.. jangan terlalu lama karena efek kesegarannya akan hilang.

Selamat mencoba.

Tanaman Kunci Pepet

Tanaman kunci pepet memang belum banyak diketahui oleh para petani, tanaman ini baru sedikit sekali dibudidayakan bahkan kadang tanaman ini tidak terlalu dipedulikan, padahal saat ini banyak sekali produk jamu pelangsing yang membutuhkan kunci pepet sebagai bahannya. Selain itu banyak orang yang masih bingung dengan nama latin dari tanaman ini, sehingga tidak jarang terjadi tumpang tindih nama dengan tanaman lain, sehingga orang sering salah memanfaatkannya. Kunci pepet mempunyai nama latin Kaempferia angustifolia, namun banyak orang yang salah menyebutkan kunci pepet sebagai Kaempferia rotunda (kunir putih gombyok) atau Kaempferia pundurata (temu kunci atau kunci masak).

Kunci pepet memiliki nama ilmiah Kaempferia angustifolia Rosc. Ia biasa dijual oleh pedagang ramuan obat tradisional di Jawa Tengah. Warnanya putih kehijauan mempunyai alkaloid, sapomin, minyak atsiri dan polifenol. Disamping mengurangi lemak, kunci pepet juga berfungsi untuk mengurangi berat badan dan selera untuk makan. Proses ini secara langsung dapat membantu melangsingkan badan

Kunci pepet tergolong dalam Genus Kaempferia. Pada genus ini hanya dikenal 3 spesies yaitu Kaempferia galanga L (Kencur), Kaempferia rotunda dan Kaempferia angustifolia (Kunci pepet). Perbedaan antara ketiga spesies tersebut terletak pada aroma dari rimpangnya, bentuk helaian daun serta ukuran batang semunya. Kaempferia rotunda mempunyai daun yang sempit sampai lebar, serta batang semunya dapat mencapai 50 cm. Kunci pepet perawakannya mirip dengan kencur hanya saja aromanya dapat dibedakan secara nyata. Bersama-sama kencur, kunci pepet mempunyai pusat penyebaran didaerah asia tropika dan dapat dibudidayakan untuk rimpangnya

Kunci pepet merupakan tanaman semak semusim, tinggi 15 – 30 cm. Batang semu, membentuk rimpang,warna putih kehijauan. Daun tunggal, bulat telur, tepi rata, licin, panjang 8 – 14 cm, lebar 5-7 cm, wana hijau. Bunga majemuk, bentuk malai, mahkota bulat memanjang, warna kuning. Buah buni, bulat telur bagian dalam warna putih, bagian luar warna hijau muda. Kunci pepet memiliki sifat khas kelat dan mendinginkan serta memiliki khasiat stomakik dan adstringen.

Kunci pepet, menurut Vorderman (Geneesmiddelen II) di Jakarta dan Yogya dapat dibeli pada penjual obat. Tumbuhan itu tumbuh liar di hutan jati di Jawa Barat dan Jawa tengah. Menurut Ny. Kloppenburg khasiat dari kunci pepet terdapat di akar tunggang yang memiliki bau harum; rimpang samping yang berbentuk gada digunakan sebagai obat pendingan.kunci pepet tanaman 1 Khasiatnya sebagai obat dapat mendinginkan dan memiliki daya menarik (samentrekkend). Biarpun Heyne di pasaran obat Jakarta sering mendapatkan kunci pepet dalam bentuk segar, tetapi dengan naman kunci pepet pada umumnya dari apotik Cina didapati bahan yang disebut bek bun atau bak tong.

Tanaman kunci pepet sering ditanam sebagai tanaman perhiasan karena bentuknya yang indah dan mengalami perjalanan hidup yang unik. Rimpang kunci pepet berkhasiat sebagai obat mulas, obat disentri dan obat mencret juga sebagai pelangsing tubuh, sedangkan bunganya untuk memperbanyak air susu ibu. Rimpang Kaempferia angustifolia Rosc. mengandung alkaloida, saponin, flavonoida dan polifenol disamping minyak atsiri.

Perbanyakan tanaman kunci pepet dapat dilakukan dengan rimpang yang dipotong-potong. Panjang potongan rimpang setidak-tidaknya harus mengandung satu mata tunas. Pada dasarnya budidaya kunci pepet tidak jauh berbeda dengan kencur, maupun jahe. Untuk bibit syarat yang harus dipenuhi adalah berasal dari tanaman atau rumpun induk yang umurnya cukup tua yakni yang dipanen pada umur 8 – 12 bulan. Pertumbuhan tanaman atau rumpun induk sewaktu dikebun nampak normal dan sehat. Penampakan rimpang secara visual mulus, tidak ada gejala busuk atau mengandung cendawan.

Rimpang tua cukup di pecah, bila belum terlihat adanya mata tunas maka pecahan rimpang tadi diangin-anginkan terlebih dahulu selama 1 – 1,5 bulan dan dilakukan penyiraman tiap pagi dan sore. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi bibit dan untuk mempercepat pertumbuhan tunas muda. Selanjutnya pecahan rimpang tadi disimpan dalam tampah yang terlebih dahulu dilapisi dengan jerami, kemudian bagian atas rimpang juga ditutup dengan jerami. Setelah 1 – 2 tunas keluar dan panjangnya kurang lebih mencapai 2 – 3 cm, bibit dipilih yang baik dan dengan hati-hatisiap dipindah ke lapangan.

Pada penanaman tanaman empon-empon mula-mula tanah harus dicangkul cukup dalam dan digemburkan agar pertumbuhan rimpang cukup baik. Biasanya sedalam 25 – 30 cm. Untuk menghindari genangan air yang dapat mengakibatkan busuk rimpang, maka sebaiknya dibuat bedengan-bedengan selebar 1 – 1,5 m dan panjangnya menurut keadaan tempat. Jarak antar bedengan dibuat parit selebar 30 – 50 cm dengan kedalaman 30 cm. Cara penanaman bibit yang baik adalah meletakkan bibit satu-persatu pada lubang tanam yang tersedia dengan posisi tunas menghadap ke atas. Berikutnya bibit ditimbun tanah sedalam 5-7,5 cm.

Kedalaman tanam ini berpengaruh terhadap produksi rimpang. Apabila terlalu dangkal hasil rimpangnya akan menurun karena hanya akan menyuburkan pertumbuhan akar. Sebaliknya apabila rimpang ditanam terlalu dalam dikhawatirkan akan busuk dan tidak tumbuh. Pemupukan berupa pupuk kandang dengan dosis 10 – 15 ton per hektar diberikan tiga hari sebelum tanam, disebar pada bedengan atau dengan sistem larikan menurut arah baris tanaman. Pemupukan ini hendaknya dilakukan karena kondisi tanah berbukit dan walaupun subur, karena lokasinya memiliki kemiringan cukup besar akan membuat unsur-unsur hara mudah tercuci, dengan penambahan pupuk organik atau pupuk kandang dalam jumlah yang sesuai, diharapkan akan dapat mempertahankan kesuburan tanah lebih lama dan menciptakan suatu sistem pertanian yang berkelanjutan. Kunci pepet sebaiknya dibudidayakan secara organik, karena dapat mempengaruhi kualitas dari hasil rimpangnya.

Kunci pepet dapat dipanen dalam umur empat bulan sehingga seharusnya dalam satu tahun dapat dilakukan 3 kali penanaman secara intensif. Namun demikian, untuk benih sebaiknya tanaman dibiarkan hingga berumur satu tahun.

Change Email Address

Email Addressnya sudah diganti yah menjadi : djualanjamu@yahoo.com

Terima kasih

Pengumuman


Update 08 May 2012

Sudah Bisa Order yahh…………………………….

========================================================================================================

Dear All valuable Customer,

Sehubungan dengan Gangguan Teknis Pengiriman kami,
Kami umumkan Pengorderan kami tunda sampe Bulan Mei 2012.
Sabar ya siss…

Terima kasih banyak.

Pi Kang Suang obat Panu Kadas Kurap

 

Panu, Kadas, Kurap adalah penyakit kulit yang terjadi karena infeksi oleh si kuman atau sijamur nakal.Biasanya menular ke bagian kulit yang lain. Kemaren kebanyakan maenan aer jadinya tumbuh deh si Kurap di Telapak Kaki. waduh.. bener2 deh menggangu aktifitas, kalo di garuk tambah gatal dan menyebabkan radang pada kulit.
langsung deh saya ambil Pi Kang Suang saya di lemari obat, untung tersedia selalu di lemari obat. Oh ya.. saya merekomendasikan Pi Kang Suang ini sama yang lagi kena Panu, Kadas, dan Kurap. Bener deh Ampuh banget, gatel gatel di kaki saya cepet sembuh kalo di pakai secara teratur, kalo pake produk lain suka nggak ilang bintik bintik gatalnya, kering tumbuh lagi, kering tumbuh lagi, kalo pake pi kang suang langsung kering, pake terus sampe benar-benar hilang bintik gatal yang menggangu itu yah.

Harga Pi kang Suang : Rp.15.000/pcs

Arang untuk Kolesterol


majalah Trubus 12 Maret 2007, ditulis sama Vina Fitriani. Dikatakan disitu kalau arang bisa jadi obat kolesterol, kutipannya begini ya:

Arang sebagai pereduksi kolesterol dan penghambat penyakit dilansir oleh British Journal of Nutrition. Sejumlah pasien berkolesterol tinggi yang diberi konsumsi 8 g arang per hari turun 25% dari total kolesterol, 41% kolesterol jahat LDL (low density lipoprotein), serta melipatgandakan rasio HDL/LDL kolesterol. Itu karena arang menyerap penyumbat jantung dan melancarkan peredaran darah koroner
Read the rest of this entry